Editor : Farikha Mahara Fatik | Publisher : Oktavianous Mularamadhan

News Mandawangi (20/02) – Siswi MAN 2 Banyuwangi telah sukses menjuarai Olimpiade PAI tingkat Nasional yang diadakan oleh Mindscape Edukasi Indonesia, Indonesian Modern Quiz pada tanggal 28-29 januari 2022. Alhamdulilah MAN 2 Banyuwangi meraih medali perak dari siswi yang bernama Ayulia Mutia Susanti XI MIPA 4.
Pendaftaran dilakukan pada tanggal 12-27 januari 2022, perlombaan tersebut terdapat 2 gelombang yakni pada tanggal 28 januari sebagai gelombang pertama dan pada tanggal 29 januari sebagai gelombang kedua ,dan di umumkan pada tanggal 31 januari 2022, pelaksanaan lomba secara online (dirumah masing-masing). Soal dikerjakan melalui media google from, teknisnya yaitu hanya ada satu babak dari ribuan peserta, jadi setelah pengerjaan gelombang 1 dan 2 langsung ditemukan juara-juara nya.

Baca Juga : Siswi MAN 2 Banyuwangi Juara Harapan 2 Lomba Pajak Millenial 2022

“Untuk persiapan yaitu mempelajari kisi-kisi soal, sebenarnya masalah persiapan kurang maksimal karena baru H-seminggu baru tahu kalau ada olimpiade ini” ucap Ayulia Mutia Susanti mengenai persiapan sebelum lomba. Ayulia Mutia Susanti juga menambahkan bahwa dia mengikuti kompetisi ini karena rasa ingin mencoba, hal itulah yang mendasari ikut serta dalam lomba ini. Sebelum mengikuti perlombaan ini tidak ada bimbingan belajar yang mendasari melainkan hanya belajar sendiri.

Poster Olimpiade PAI Mindscape Edukasi Indonesia

Beberapa pesan yang diberikan oleh Ayulia Mutia Susanti dari pengalamannya, “Sebenarnya mendapat medali perak itu adalah suatu hal yang tidak terduga bagi saya”. “Aku tidak bisa, itu bukan passion saya” jangan sekali-kali menanamkan kalimat tersebut pada diri sendiri. Mengapa? karena itu hanya akan membuat kita merasa tidak percaya diri dan dihantui rasa takut untuk mencoba. Jadi kuncinya hanya berani mencoba dan yakin dengan doa orang tua yang selalu mengiringi di setiap langkah. kalimat motivasi yang diberikan oleh Ayulia Mutia Susanti.

Syahla Aurellia Rofifah dan Fieka Mahendry Nur Afida – News Mandawangi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here