Editor : Alya Eka Septi J.A | Publisher : Hani Rahmawati

News Mandawangi – MAN 2 Banyuwangi menerima pembinaan dari kepala pusat pembinaan dan pengawasan jaminan produk halal badan penyelenggara jaminan produk halal Kementrian Agama, Dr. H. A. Umar, Ma. 3 hari yang lalu (22/09) di aula Ma’had Al Qosimy.

Penyambutan Bapak Ahmad Umar oleh Bapak Ibu Guru, Santri Ma’had, dan Beberapa Perwakilan Orman (22/09) by News Mandawangi

Kedatangan Bapak Ahmad Umar disambut meriah oleh Kepala Madrasah, bapak/ibu dewan guru, santri Ma’had Al Qosimy, Perwakilan OSIM, Tim Hadrah, dan Duta Mandawangi. Diiringi dengan lantunan sholawat dan tabuhan hadrah, Bapak Ahmad Umar dituntun menuju aula Ma’had Al Qosimy, disusul dengan yang lainnya.

Pembinaan tersebut umumnya diikuti oleh seluruh santri Ma’had ak Qosimy dan bapak/ibu dewan guru. Acara dibuka oleh Bapak Tashil sebagai pembawa acara, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama, lalu disambung dengan sambutan dari Bapak Kepala Madrasah, Bapak Drs. H. Saeroji, M.Ag. Dalam sambutannya, Bapak Saeroji mengucapkan selamat datang kepada Bapak Ahmad Umar sekaligus mengenalkan beberapa hal mengenai MAN 2 Banyuwangi. Lalu setelah itu, Bapak Ahmad Umar menyampaikan pembinaannya.

Materi Pembinaan oleh Bapak Ahmad Umar Kepada Para Hadirin yang Mengikuti Pembinaan Tersebut (22/09) by News Mandawangi

Di dalam pembinaannya Bapak Ahmad Umar menyampaikan motivasi untuk menjadi generasi muda yang hebat, generasi yang sholeh dan juga sholehah dengan memakan makanan yang halal sesuai syariat islam. Suasana di tempat juga terlihat kondusif, semua hadirin dengan nyaman mendengarkan penjelasan dan pembinaan dari beliau. Beliau juga menjelaskan bagaimana perbedaan antara makanan halal dengan makanan yang tidak halal sesuai dengan ajaran islam, karena itu merupakan hal yang sangat penting bagi kita semua. Apalagi sekarang ini banyak budaya dari luar yang masuk dan sedikit mengacaukan suasana. Akhirnya makanan-makanan yang belum bersertifikat halal malah menjadi halal hanya dengan ucapan dan kata-kata dari orang lain. “Untuk menjadi generasi yang hebat, yang sholeh dan sholehah itu tak pernah lepas dari apa yang dikonsumsinya, apa yang diberikan oleh orang tuanya, dan sebagainya,” ujar Bapak Ahmad Umar dalam pidatonya.

Postingan Instagram Tentang Dokumentasi Pembinaan oleh Bapak Umar(22/09) by News Mandawangi

Acara berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan doa sebagai penutup. Bapak Saeroji berharap semoga dengan adanya pembinaan ini dapat bermanfaat untuk semua hadirin yang mengikuti serangkaian kegiatan tersebut sampai selesai.

Acara berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan doa sebagai penutup. Bapak Saeroji berharap semoga dengan adanya pembinaan ini dapat bermanfaat untuk semua hadirin yang mengikuti serangkaian kegiatan tersebut sampai selesai.

Danang Febrian Zurizal – News Mandawangi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here