Editor : Almaida Karisma Zuhura | Publisher : Dafa Alfaiz

News Mandawangi – Pada Hari Sabtu, 22 Oktober 2022 MAN 2 Banyuwangi melakukan upacara peringatan Hari Santri Nasional yang diadakan di lapangan MAN 2 Banyuwangi, upacara ini dilakukan oleh seluruh warga Madrasah Aliyah Negeri 2 Banyuwangi.

Upacara hari santri nasional merupakan momentum untuk mengenang peran santri dalam memperjuangkan kembali peran santri dalam kemerdekaan dan kemaslahatan bangsa Indonesia. Saat upacara hari santri, seluruh jajaran warga MAN 2 Banyuwangi menggunakan pakaian dengan warna yang senada yakni hitam dan putih.

Lomba kirab santri di lapangan MAN 2 Banyuwangi dari peserta kelas XII MIPA 2 (24/10)

Setelah upacara hari santri selesai, masih terdapat acara selanjutnya yang merupakan puncak acara dari kegiatan ini. Acara puncak sendiri dilaksanakan pada hari Senin, 24 Oktober 2022 sebagai acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Serangkaian acara pada hari Senin meliputi sholat dhuha di Masjid At- Ta’awun MAN 2 Banyuwangi, pengumpulan pohon hias telur, dan perlombaan kirab santri di lapangan MAN 2 Banyuwangi, yang dilanjutkan dengan pembukaan acara serta sambutan yang bertempat di Aula MAN 2 Banyuwangi, tausiyah oleh Ustad Lukman hadi, penampilan dari finalis lomba da’i, dan nasyid, dilanjutkan dengan pengumuman seluruh pemenang lomba, yang kemudian ditutup dengan pembacaan do’a.

Tausiyah oleh Ustad Lukman Hadi di aula atas MAN 2 Banyuwangi yang diikuti oleh seluruh siswa/i Mandawangi (24/10)

Dalam memeriahkan acara, pihak panitia mengadakan beberapa lomba yang diikuti oleh siswa dan siswi MAN 2 Banyuwangi antara lain, lomba nasyid, ceramah islami (da’i), menghias pohon telur, fotogenic bertemakan hari santri dan maulid nabi Muhammad SAW., dan kirab santri.

Oktavianous Mularamadhan selaku ketua panitia acara sendiri berharap apa yang telah dilakukan baik dari panitia ataupun seluruh warga MAN 2 Banyuwangi pada acara dapat bermanfaat dan memberikan dampak yang positif untuk kedepannya.

Alya Eka Septi J.A dan Akhmad Danu – News Mandawangi


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here