Editor : Izzul Islam Mahfudz | Publisher : Amelia Tri Kartika

NEWS MANDAWANGI, Banyuwangi – Tak henti-hentinya prestasi kembali datang dari Siswa-Siswi MAN 2 Banyuwangi, kali ini dalam sebuah ajang Olimpiade FUSC (UISU SCIENE COMPETITION) Tahun 2022, dengan tingkatan nasional, 2 siswi MAN 2 Banyuwangi mampu meraih penghargaan yang gemilang, keduanya yakni Arina Khosim Saputri, dari Kelas X MIPA 4, yang mampu meraih medali perak, di dalam kategori mata pelajaran Bahasa Indonesia, dan Herdina Manazila Khoirunisa, dari Kelas X MIPA 4, yang berhasil meraih dua penghargaan sekaligus, yakni medali perak di kategori mata pelajaran Bahasa Indonesia dan medali perunggu pada kategori mata pelajaran Bahasa Inggris.

FUSC sendiri adalah ajang olompiade tingkat nasional yang di selenggarkan oleh FKIP (FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN), Universitas Islam Sumatra Utara (UINSU), dan juga bekerjasama dengan PUSKANAS ( Pusat Kejuaraan Sains Nasional). Kompetisi ini diselenggarakan untuk jenjang SD, SMP, SMA/Sederajat dan MAHASISWA, dengan rincian beberapa mata pelajaran yang di lombakan seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dll, kemudian biaya pendaftarannya gratis, dan harsu mengikuti beberapa syarat yang sudah ditentukan. Waktu pelaksanaan lomba, di kerjakan secara daring, yakni pada tanggal 17 April 2022 dengan waktu pengerjaan berbeda-beda dalam setiap bidangnya. Waktu pelaksanaan dimulai dari pukul 14.30 WIB s/d pukul 16.00, dan hasil lomba di umumkan pada tanggal 20 April 2022.

Bukti Kemenangan Arina Khosim Saputri

“saya sangat senang sekali bisa mendapat kesempatan meraih medali ini, karena ini baru pertama kali saya dapat medali tersebut, tak di sangka-sangka hasilnya cukup memuaskan bagi saya, nah pesan saya sih terus semangat walaupun kelihatannya tidak memungkinkan dan ingat tidak ada usaha tidak akan mengkhianati hasil kita pasti bisa melakukan apapun kalau kita berusaha.” Ujar Arina Khosim Saputri, kepada tim News Mandawangi.

Bukti Kemenangan Herdina Manazila Khoirunnisa

“Seru, rasanya seperti UAS tapi lebih susah, dan kita jangan pernah takut untuk mecoba, menang kalah itu Cuma bonus”, Ungkap Herdina dengan meyampaikan pesan dan kesanya.

Baca juga : Siswi MAN 2 Banyuwangi Raih 2 Kejuaraan Sekaligus!

Poster Apresiasi untuk Arina Khosim Saputri dan Herdina Manazila Khoirunisa

Tentunya prestasi-prestasi yang datang merupakan hasil kerja keras dari Mereka-mereka yang ingin membangun jati diri yang baik, sekaligus mampu memotivasi orang-orang disekitar yang masih terjebak di zona nyaman.

Alivia Suci Tasya – News Mandawangi

Jangan sampai ketinggalan update berita pilihan dan breaking news dari Jurnalistik MAN 2 Banyuwangi. Mari tingkatkan minat literasi dengan cara klik link https://man2banyuwangi.sch.id/ untuk membaca berita-berita terbaru dari MAN 2 Banyuwangi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here