Editor : Richa Dhakiya Wildani U. G. | Publisher : Oktavianous Mularamadhan

News Mandawangi – Salah satu siswi MAN 2 Banyuwangi meraih 2 kejuaraan sekaligus dari kelas X MIPA 3 yaitu Ghefira Alhumaira Isnain Salsabila Basyahania Sudarso. Kejuaraan pertama yang diperolehnya dari Olimpiade Zeta Nasional Science Competition materi Kimia juara Harapan 3 provinsi Jawa Timur. Olimpiade ini diselenggarakan oleh Zeta Institute yang dilaksanakan pada tanggal 17 April 2022. Sedangkan kejuaraan kedua diraih dari Kompetisi Sains Pelajar Nasional materi Kebumian juara 8 provinsi Jawa Timur. Kompetisi ini diadakan oleh Jenius Competition yang dilaksanakan pada tanggal 23 April 2022.

Poster Apresiasi terhadap Ghefira Alkhumaira Isnain S. B. S. (Faiva Puspa Sahara)

Pelaksanaan kedua olimpiade tersebut dilaksanakan secara online. Ghefira bisa melakukan kedua olimpiade ini karena mendapatkan informasi melalui grup ambis dari aplikasi WhatsApp. Sebelum olimpiade, Ghefira pastinya belajar banyak materi yang belum dipelajari, memperbanyak membaca, mencari referensi lebih dengan meminjam buku dari perpustakaan, lebih rajin dari sebelumnya, lebih me-manage waktu, dan tentunya meminta doa serta restu orang tua.

Dalam melaksanakan olimpiade Zeta Nasional Science Competition, Ghefira mengalami sedikit kesulitan dengan materi yang belum pernah ia pelajari. Sedangkan dalam Kompetisi Sains Pelajar Nasional kesulitannya pada materinya. yang dimana ia asing dengan soal-soalnya, karena pada awalnya Ghefira hanya iseng-iseng ingin tahu seperti apa materi Kebumian.

“Semangat terus buat kalian yang lagi berjuang buat gapai cita-cita. Pastinya ada gagalnya, jangan putus asa dan coba teruss! Karena gak ada keberhasilan tanpa ada kegagalan” Ujarnya untuk memotivasi teman-teman Mandawangi.
“Yang penting pengalamannya, bukan masalah juara atau tidak tapi bermanfaatnya atau tidak dan bisa menjadi tolak ukur atau tidak , bukan tentang hasil tapi tentang usahanya. Kalau juara itu bonus, Alhamdulillah jangan lupa bersyukur. Kalau nggak juara, ya gapapa, coba lagi”. Ujar orang tua Ghefira


Amelia Tri Kartika – News Mandawangi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here