Editor : Danang Febrian Zurizal | Publisher : Oktavianous Mularamadhan

News Mandawangi (07/10) — Siswa MAN 2 Banyuwangi bernama Muhammad Rifqi Ahzami berhasil menorehkan prestasi luar biasa, salah satu karyanya berhasil bertengger di sebuah Pameran Fotografi Nasional yang diadakan pada hari Jumat, 07 Oktober 2022 di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

Rifqi memberikan karyanya judul “Ada Semacam Keindahan Dalam Ketidaksempurnaan”. Karya ini menggambarkan bahwa apresiasi yang tulus atas karya yang tidak sempurna justru menjadi kesempurnaan yang sesungguhnya.

Fotografi karya Rifqi Ahzami (XII Agama 2) yang berhasil ikut serta di pameran Nasional (07/10).

Awalnya Rifqi mendapat tawaran dari Bapak Novel untuk mengikuti lomba fotografi yang diadakan oleh Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, lalu ia pun tertarik untuk mengikuti kompetisi tersebut. Kemudian tepat pada tanggal 20 September ia mengirimkan karyanya dan dinyatakan lolos ke tahap pameran, sehingga pada tanggal 7 Oktober hasil karyanya dapat ikut serta dalam pameran tersebut.

Rifqi mengaku bahwa dari awal terjun ke dunia Fotografi hanya dengan belajar otodidak dengan bermodalkan referensi dari Youtube dan beberapa Fotografer, salah satunya adalah Okyarisandi. Dialah yang menjadi panutan sekaligus inspirasi Rifqi dalam dunia fotografi. Rifqi mengaku sangat senang, bangga, serta mempunyai kepuasan tersendiri saat melihat salah satu hasil karyanya dapat bertengger pada salah satu sudut ruangan Pameran.

Ahmad Adam Fathurohman dan Richa Dhakiya Wildani U. G. – News Mandawangi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here