Penulis : Zhahrotus Shitta| Editor/Publisher : Aminatuz Zuhro

News Mandawangi (02/07/24) – Kembali lagi, Siswa MAN 2 Banyuwangi torehkan prestasi bidang non-akademik. Prestasi tersebut berasal dari Ridho Firdaus Maulana (X-K) yang berhasil meraih juara dalam lomba panahan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-78.

Lomba tersebut diadakan oleh Brimob Bondowoso di Markas Brimob Kompi Batalyon 3, Bondowoso pada Minggu (30/06/24). Panahan merupakan cabang olahraga yang menggunakan busur sebagai alat menembak anak panah yang diarahkan pada sebuah target dengan jarak tertentu. Ridho mengaku bahwasanya panahan telah menjadi hobinya sejak kecil.

Baca juga : Hadir Sebagai Inspirasi, MAN 2 Banyuwangi Menjadi Tuan Rumah dalam Asesmen Kompetisi Guru Dan Tenaga Kependidikan (AKGTK) Tahun 2024

Dalam perlombaan tersebut Ridho mengungkapkan bahwasanya mekanisme perlombaan yang digunakan adalah dengan perolehan tertinggi skor dari sistem eliminasi. Sebelum dilaksanakannya lomba tersebut Ridho telah melakukan persiapan yang cukup matang, ia giat latihan training center atlet wajib yang  bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Maron selama 2 minggu berturut-turut.

Usaha tidak menghianati hasil. Peribahasa tersebut sangat sesuai dengan apa yang dilakukan oleh Ridho. Ia dapat meraih 4 juara sekaligus dalam lomba panahan tersebut, diantaranya:

– Juara 1 Aduan Kualifikasi

– Juara 1 Aduan Individu

– Juara 1 Mix-Team

– Juara 1 Beregu

Ridho juga sempat mengalami beberapa kendala sebelum pelaksanaan lomba. Ia mengaku bahwasanya kondisi fisiknya kurang sehat serta alat panahan yang kurang memadai. Saat perlombaan berlangsung kondisi cuaca yang sangat terik dan berangin tak dapat mematahkan semangatnya. Melatih mental dan mencari penghargaan untuk persiapan event lain yang lebih besar kedepannya menjadi alasan sekaligus motivasi bagi Ridho untuk mengikuti lomba tersebut. Ridho juga tidak menduga bahwasanya ia akan mendapat 4 juara sekaligus. “ Alhamdulillah sangat senang sekali mendapatkan medali emas dan melebihi target saya, karena sebelumnya mendapat medali perak sudah cukup bagi saya”, Ucap Ridho

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini