Penulis : Zhahrotus Shitta| Editor/Publisher : Aminatuz Zuhro

News Mandawangi (02/07/24) – Kabar gembira kali ini berasal dari Tim Tari Mandawangi yang berhasil raih juara 1 dalam lomba Tari Kreasi Tradisional tingkat SMA/SMK MA se-Tapal Kuda. Lomba tersebut diadakan oleh Universitas dr. Soebandi pada Sabtu (29/06/24) di Universitas dr. Soebandi.

Vara selaku salah satu dari Tim Tari Mandawangi, mengungkapkan bahwasa persiapan yang dilakukan untuk mengikuti lomba tersebut sudah sangat matang. Mereka giat latihan hampir setiap hari untuk memaksimalkan gerakan-gerakan pada tarian yang dipilih. Vara juga mengaku bahwasanya tarian yang mereka pilih adalah tari Laksmi. “Tarian tersebut merupakan tarian terbaru yang memiliki banyak variasi pola lantai dan gerakan yang tidak monoton sehingga dapat menarik perhatian sang juri” Ungkap Vara.

Pihak penyelenggara lomba membebaskan untuk tarian kreasi modern yang dipilih dengan syarat harus memadukan dan menggunakan wiraga, wirama, dan wirasa yang tepat serta dilakukan secara berkelompok. Setiap peserta diberikan waktu 20 menit untuk menampilkan tarian spektakuler mereka yang telah dipersiapkan. Berkat usaha dan doa, Tim Tari Mandawangi dapat meraih juara 1 Cabang Lomba Tari Kreasi Tradisional UDS Championship. Diantara nama siswi yang tergabung dan memenangkan lomba adalah :

  1. Sevina Amanatus Salsabila Khaironi (XI MIPA 2)
  2. Sukma Dwi Ulandari (XI MIPA 3)
  3. Khesya Shalsabela (XI MIPA 6)
  4.  Fara Desti Ardiana (X-E)
  5.  Rimas Nur Safira (X-K)

Vara mengungkapkan bahwasanya ia dan teman-teman lainnya sangat bersyukur dan senang karena usahanya tidak sia-sia selama proses latihan berlangsung. “Jangan mudah menyerah untuk menggapai impian kalian, tetap semangat !!”, Pesan Vara terhadapn seluruh siswa-siswi MAN 2 Banyuwangi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini