Editor : Ana Lutfiah Karimah | Publisher : Amelia Tri Kartika

News Mandawangi (20/4/2022) – Siswa-siswi MAN 2 Banyuwangi kembali meraih prestasi. Kali ini prestasi di bidang akademik dalam perlombaan Olimpiade Sejarah Tingkat Nasional 2022 yang dilaksanakan pada Sabtu, 7 April 2022 dengan pendaftaran mulai tanggal 9 Maret 2022. Berikut nama-nama siswa-siswi MAN 2 Banyuwangi yang telah berhasil meraih penghargaan Program Liga Olimpiade yang telah dilaksanakan secara online :

1. Brilliant Arraina Zannuba (Emas) XI IPS 4

2. Aji Ferdiansyah (Perak) XI IPS 5

3. Siti Nurjannah (Perak) XI MIPA 4

4. Arielyo Firmanda (Perak) XI IPS 5

5. Herdina Manazila Khoirunnisa (Perak) X MIPA 4

6. Athalla Naufal Ariq (Perunggu) XI IPS 1

7. Deon Noval Sakapraya (Perunggu) X IPS 4

8. Hanis Novandita Safitri(Perunggu) X IPS 1

“Kesannya pasti agak gugup dalam mengerjakan soal-soalnya dan ada beberapa soalnya belum dipelajari jadi agak susah untuk menjawabnya. Tapi untung saja panitia olimpiade sendiri sudah menyiapkan kisi-kisi untuk soal yang akan kita kerjakan untuk olimpiade jadi ada beberapa yang bisa dikerjakan.” Tutur kesan Deon Noval Sakapraya peraih medali perunggu.

Baca juga : MAN 2 Banyuwangi Kembali Torehkan Prestasi di Bidang Akademik

“Mungkin kata ini tidak akan menginspirasi banyak orang, tapi untuk saya sendiri ini sangat menginspirasi yaitu kata ‘Kebiasaan’, sebuah kata yang paling saya ingat setelah lulus SMP , yang mana Kebiasaan merupakan materi pertama pelajaran IPS Kelas 7 SMP. Realitanya kalau menurut pendapat saya begitu. Namun sebagai pelajar kita harus mempelajarinya suka tidak suka, karena tugas pelajar adalah belajar, ya meskipun saya kurang tertarik dengan materinya bukan berarti saya benci atau tidak suka materinya. Karena setelah lulus SMP ada kata dan kalimat yang paling saya ingat, yaitu Kebiasaan dan jadilah contoh yang baik. Nah dari itu saya mencoba melaksanakan kalimat tersebut dan ternyata perkataan guru IPS saya mengenai Kebiasaan terbukti benar.” Ujar Motivasi dari Aji Ferdiansyah peraih medali perak.

Poster Apresiasi untuk Siswa-Siswi MAN 2 Banyuwangi Pemenang Olimpiade Sejarah Tingkat Nasional 2022

Sebagian manusia butuh yang namanya motivasi, tetapi ada juga yang tidak butuh motivasi. Motivasi itu datang dari kita sendiri maukah berubah atau tidak. Kegagalan juga bisa membuat kita jatuh, tetapi bangkit atau tidak itu adalah pilihan. Seperti kata Jerome Polin “Kalau kamu melakukan hal biasa yang juga orang pada umumnya lakukan, jangan berharap mendapat hasil yang berbeda.”

Farikha Mahara Fatik, Sania Nikmatul Azizah, dan Nikesya Azrina – News Mandawangi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here