Editor : Richa Dhakiya Wildani U. G. | Publisher : Oktavianous Mularamadhan

News Mandawangi – Bulan Ramadhan tak halangi siswi MAN 2 Banyuwangi untuk terus berprestasi. Baru-baru ini siswi MAN 2 Banyuwangi yang bernama Ghefira Alkhumaira Isnain Salsabila Basyahania Sudarso meraih peringkat ke-9 dalam Dalton Science Compitition tingkat Provinsi yang dilaksanakan pada tanggal 10 April 2022 dan diumumkan pada tanggal 12 April 2022, tepatnya hari Selasa kemarin yang dilakukan secara online dirumah masing-masing. Ghefira mendapatkan piagam penghargaan atas kemenangannya ini.

Kompetisi ini dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB s.d 15.00 WIB, dengan 50% soal berbahasa Inggris. Ghefira mengaku bahwa ia mendapat informasi ini dari aplikasi Instagram dan juga ajakan temannya. Dalam menghadapi olimpiade ini Ghefira belajar secara mandiri tanpa adanya pembimbing. Tentunya ia juga memperbanyak belajar, membaca buku, berdoa dan memohon restu kepada orang tua agar dapat melaksanakan olimpiade ini secara lancar.

Ketika diwawancarai Ghefira mengatakan bahwa ia mendapatkan dorongan dan dukungan dari keluarga besar, apalagi sang kakak sudah pernah mendapatkan juara di tingkat nasional sebelumnya. Oleh karena itu ia termotivasi untuk terus belajar dan berusaha mengerjakan soal-soal tersebut secara maksimal dengan harapan mendapatkan hasil yang terbaik.

Baca Juga : Juara 1 Sekolah Aktif Literasi Nasional disabet MAN 2 Banyuwangi

Ghefira juga mengatakan tentang harapannya kedepan, “Harapan saya untuk prestasi Biologi kedepan yang tentu bukan hanya Biologi saja melainkan kompetisi-kompetisi yang lain adalah dapat menjuarai kompetisi tingkat provinsi ataupun nasional serta membanggakan orang tua. Terakhir adalah tentu saja saya harus masuk SNMPTN kelak.”

“Apabila kita sudah menemukan passion, dalami terus hal tersebut seperti berprestasi dalam bidang akademik atau non-akademik serta jangan sampai sia-siakan waktu untuk menggapai cita-cita.” Ucap Ghefira kepada seluruh siswa-siswi Mandawangi.

Oktavianous Mularamadhan dan Ana Lutfiah Karimah – News Mandawangi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here