Editor : Richa Dhakiya Wildani U. G. | Publisher : Amelia Tri Kartika

News Mandawangi – MAN 2 Banyuwangi kembali torehkan prestasi di bidang akademik. Rahma Puspita Ningrum mendapatkan juara 2 olimpiade matematika yang diadakan oleh Stern Olimpiade “Phytagoras Math Olimpyade”dengan peserta kategori SMA/sederajat.

Poster Apresiasi untuk Rahma Puspita Ningrum

Pelaksanaan lomba tersebut ada 2 babak, yang pertama ada babak penyisian dan babak final. Babak penyisian dilaksanakan pada pagi hari tanggal 10 April 2022 dilaksanakan secara online melalui media google from, dan untuk babak final dilaksanakan saat sore hari melalui zoom.

Meskipun banyak kesulitan dan rintangan, Rahma Puspita Ningrum tetap berusaha sampai ke titik kesuksesannya dan mendapatkan juara 2 olimpiade matematika yang diadakan oleh Stern Olimpiade.

Baca juga : Kembali Ukir Prestasi, Empat Siswi Mandawangi Raih Medali

Beberapa pesan yang diberikan Rahma Puspita Ningrum dalam pengalamannya, “jadi yang paling penting kita harus tau model dan menentukan gaya belajar kita, kemudian buat agenda belajarnya, mungkin mencari fasilitas pendukung lainnya, dan paling paling penting hindari sebisa mungkin gangguan belajar, mngkin awalnya kita harus buat kayak target gitu dan kasih hadiah diri sendiri ketika berhasil mencapai target nya supaya lebih semangat belajar, dan jangan lupa istirahat karena belajar juga perlu istirahat. Jangan berhenti dan lelah untuk mencoba, berkreasi, kreativitas yang dibuat dengan hati dan terus membangun pikiran kita yang akan meningkat kan keberanian kita serta mampu beda dari yang lain yang dapat membuat kehidupan dunia dan masyarakat lebih cerah, karena ada sesuatu yang baru dan sebelumnya belum ada atau bahkan belum terjadi”.

Wahyu Aldiansyah dan Intan Lathifa Putri U. – News Mandawangi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here