Editor : Richa Dhakiya Wildani U. | Publisher : Amelia Tri Kartika

News Mandawangi – MAN 2 Banyuwangi, mengadakan pemilihan kelas unggulan bagi peserta didik baru tahun ajaran 2022/2023, yang dilaksanakan pada tanggal 26 Mei 2022. Pemilihan kelas unggulan dilaksanakan oleh peserta yang lolos jalur prestasi.

Sebagai informasi, pemilihan kelas unggulan dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB-selesai, acara ini dibuka oleh Bpk Kepala Madrasah yaitu Bpk Saeroji M.Ag, pemilihan kelas unggulan dipilih sesuai jurusan peserta didik baru jalur prestasi. Pengerjaan soal dilaksanakan selama 90 menit dengan jumlah soal 40 butir, dengan mematuhi tata tertib yang telah dibacakan oleh panitia.

Poster Dokumentasi by Faiva Puspa Sahara

“Apabila ada kecurangan ketika melaksanakan tes, akan di turunkan peringkatnya, bukan tidak dinyatakan sebagai siswa MAN 2 Banyuwangi” kata Arif Rahman Fadli selaku guru pendamping. Pemilihan kelas unggulan melibatkan dewan guru dan anggota OSIM untuk menjadi pengawas setiap ruangan yang terpilih sebagai ruangan tes kelas unggulan bagi peserta didik baru. Pelaksanaan pemilihan kelas unggulan, siswa di wajibkan untuk memakai seragam asal SMP/MTS dengan sopan, dan bersepatu.

Baca juga : Retno Palupi Siswi MAN 2 Banyuwangi Memborong Prestasi

“Peserta tes kelas unggulan sebanyak 232 siswa, yaitu siswa yang lolos dalam jalur prestasi, untuk informasi siswa jalur reguler, diambil sebanyak 200 siswa, dengan jumlah keseluruhan siswa didik baru yaitu 432 siswa” ujar bapak kepala madrasah, Drs. H. Saeroji, M.Ag.

Wahyu Aldiansyah dan Nayla Akas – News Mandawangi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here