Editor : Alivia Suci Tasya  | Publisher : Farikha Mahara Fatik

NEWS MANDAWANGI (14/6) Retno Palupi siswi MAN 2 Banyuwangi kelas X MIPA 3 borong 4  prestasi sekaligus dalam olimpiade-olimpiade online tingkat nasional pada (14/05) hingga (18/05) yang lalu. Prestasi tersebut yakni medali perunggu Bahasa Indonesia dalam Kompetensi Kejuaraan Bahasa Indonesia (KKBI) 2022 , Medali Perunggu Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam Islamic Olympiad Tingkat Nasional (IOTN) 2022, Medali Perunggu Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam Liga Olimpiade Pelajar Indonesia (LOPI) 2022, serta Medali Perak Bahasa Indonesia Olimpiade Pelajar Indonesia (OPI) 2022. Retno Palupi mengaku mengikuti olimpiade-olimpiade online ini untuk belajar dan berlatih soal.

Retno Palupi raih medali perak dengan peringkat 212. (Dok. News Mandawangi)

Pelaksanaan olimpiade dilakukan secara online, serentak, dan gratis untuk para pelajar SMA/MA/SMK sederajat. Dalam olimpiade-olimpiade tersebut juga mendapatkan Sertifikat dari Institusi yang legal, sebagai latihan dan evaluasi, serta relasi dengan pelajar se-Indonesia.

Apresiasi berupa poster kepada Retno Palupi. (Poster: Wahyu Aldiansyah)

Palupi sendiri mengaku mengalami kesulitan saat mengerjakan soal-soal setiap Olimpiade, “ Saya sendiri tidak begitu bisa mengerjakan dan menjawab seluruh soal. Ada soal yang saya lupa cara menjawabnya dan ada pula soal yang asing menurut saya.” Ungkapnya.

Retno Palupi senang dan bahagia mendapatkan prestasi-prestasi ini. Retno Palupi juga mengatakan bisa mendapatkan pengalaman dari olimpiade-olimpiade yang diikutinya sebab menurutnya olimpiade online seperti ini dapat dikerjakan dimana pun dan dapat memilih jadwal pengerjaan soal sesuai keinginan peserta sehingga hal ini memudahkan peserta terutama Retno Palupi untuk membagi waktu.

Tak hanya itu, Retno Palupi juga berpesan kepada siswa-siswi MAN 2 Banyuwangi, “Tetap semangat, jangan menyerah terlalu cepat, coba dulu dan berusaha dahulu saat melakukan sesuatu. Tidak ada kata mustahil di dunia ini.”

Amelia Tri Kartika, Amira Putri Kinanti, dan Oktavianous Mularamadhan–News Mandawangi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here