Hebat! Siswa/i MAN 2 Banyuwangi Kembali Raih Juara pada Perlombaan Taekwondo!

Prestasi Siswa146 Dilihat

Penulis : Naila Daniya Rahma | Editor/Publisher : Ani Suryani

News Mandawangi (25/09/2024) – Lagi! Siswa & Siswi MAN 2 BANYUWANGI Kembali Meraih prestasi di bidang non akademik yakni lomba taekwondo Kejuaraan Antar Pelajar & Mahasiswa yang telah di raih oleh Adnan Maulana XI SOSHUM 3, Ahmad Primadana XI AGAMA, Teguh Adi Wijaya XII SAINTEK 5, dan Hellen Dighita XII SOSHUM 5.

Kegiatan ini di laksanakan pada 19-22 September 2024. Motivasi para peserta ingin mengikuti perlombaan ini adalah ingin mengikuti kejuaraan karena untuk membuktikan bahwa mereka bisa dan mampu bersaing dengan orang lain dan mencapai prestasi sebagai bentuk  balas budi saya kepada orang tua.

Dengan persiapan fisik, mental, dan Teknik dalam waktu yang panjang, juga memperhatikan peralatan apa saja yang di butuhkan dapat menjadi faktor pendukung dari cara memenangkan perlombaan ini. Ada pula kriteria-kriteria yang harus di perhatikan pada ajang perlombaan taekwondo ini seperti bagaiman mencapai point sebanyak-banyaknya bahkan bisa men takedown musuh. Dan memperhatikan segala bentuk ganjeum (pelanggaran). Para peserta juga pasti mengalami kesulitan di perlombaan ini seperti konsisten terutama dalam menjaga pola makan dan pola tidur.

Beberapa peserta pun ada yang sudah berpengalaman atau sudah mempelajari Taekwondo pada saat berada di jenjang SMP/MTS.

Tak lupa pula pesan dari salah satu peserta perwakilan dari MAN 2 BANYUWANGI yakni Adnan Maulan XI SOSHUM 3 “Pesan saya adalah kejarlah prestasimu bukan gengsimu. Mumpung umur masih muda habiskan jatah gagal di masa muda ini. Setidaknya jika gagal, gagal di antara bintang-bintang”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *