Sukseskan Proyek P5RA, MAN 2 Banyuwangi Adakan Sosialisasi Informatif

Penulis : Zhahrotus Shitta | Editor/Publisher : Zhahrotus Shitta

News Mandawangi (19/09/24) – Terapkan kurikulum merdeka, tentunya tidak terlepas dengan kegiatan Proyek Pelajar Pancasila. Sebagai upaya menyukseskan Proyek Pelajar Pancasila Rahmatal Lil’alamin (P5RA P5) bagi siswa/i nya, MAN 2 Banyuwangi gelar sosialisasi untuk memberikan pengarahan tugas proyek P5 yang akan dijalankan. Sosialisasi tersebut digelar di Aula Maduwangi pada Rabu (18/09/24) yang diikuti oleh siswa/i kelas 11 dan 12.

Proyek P5 kali ini bertemakan “Gaya Hidup Berkelanjutan”. Adanya tema tersebut diharapkan siswa/i MAN 2 Banyuwangi dapat belajar mengenai cara menjaga kelestarian lingkungan dan memenuhi kebutuhan hidup manusia secara berkesinambungan. Dalam sambutannya, Bapak Syamsul Hadi sebagai waka kurikulum menegaskan bahwasanya proyek P5 ini harus dijalankan dengan sungguh-sungguh karena berhubungan dengan raport hasil belajar Proyek P5.

Pada saat pengarahan Bu Ita, Bu Sari, dan Bu Ayu sebagai coordinator Panitia P5 memberikan informasi mengenai proyek yang akan dijalankan. Kelas 11 akan fokus mengelola dan mendaur ulang sampah plastik menjadi barang yang bermanfaat. Sedangkan kelas 12 lebih fokus kepada mengolah kuliner seafood dengan cara yang sehat.

Proyek yang telah disosialisasikan tersebut akan dijalankan mulai bulan September ini hingga penilaian pada bulan Oktober. Untuk kelas 12 Proyek akan diadakan pada Jum’at (20/09/24) mendatang. Siswa/i juga menunjukkan keaktifannya dalam sosialisasi ini, terbukti mereka aktif bertanya mengenai serangkaian proyek yang akan dilaksanakan. “Proyek P5 ini diharapkan dapat meningkatkan kreativitas dan keterampilan siswa utamanya di bidang lingkungan”, Ujar Bu Ita dalam akhir sambutannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *