MAN 2 Banyuwangi Buka Peluang Kerja Sama dengan Kampus, Targetkan Siswa Lebih Banyak Diterima Perguruan Tinggi

Berita8 Dilihat

Penulis : Alya Eka Septi J. A | Editor/Publisher : Zhahrotus Shitta

News Mandawangi (16/10/24) -Dalam upaya meningkatkan kualitas lulusan dan memperluas jejaring kerjasama, MAN 2 Banyuwangi secara aktif menjalin komunikasi dengan beberapa perguruan tinggi ternama. Tim delegasi yang diwakili oleh Wakil Kepala (Waka) MAN 2 Banyuwangi dan Tim BK (Bimbingan Konseling), baru-baru ini melakukan kunjungan ke Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA), Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), dan Universitas Pembangunan Nasional Surabaya (UPN).

Kunjungan pada beberapa perguruan ini bertujuan untuk mengetahui prosedur lebih mudah lagi masuk ke universitas yang telah dikunjungi tersebut, supaya siswa siswi yang lulus dari MAN 2 Banyuwangi bisa masuk ke perguruan tinggi dengan mudah dan banyak yang masuk ke perguruan tinggi negeri.

Kunjungan ini tidak hanya sekedar silaturahmi, namun juga bertujuan untuk membahas peluang kerjasama yang lebih konkret. Salah satu fokus utama kerjasama ini adalah program riset dan robotik yang menjadi unggulan MAN 2 Banyuwangi. Pihak MAN 2 Banyuwangi berharap dapat mengundang para dosen dari perguruan tinggi mitra untuk memberikan pelatihan dan bimbingan langsung kepada siswa-siswi yang terlibat dalam program tersebut.

“Kami berharap kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi siswa-siswi kami. Tidak hanya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka, tetapi juga membuka peluang yang lebih luas untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi yang berkualitas,” ujar Bapak Haryono selaku Waka Humas MAN 2 Banyuwangi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *