MAN 2 Banyuwangi Semarakkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Dengan Meriah!

Penulis : Naila Daniya Rahma | Editor/Publisher : Zhahrotus Shitta

News Mandawangi (28/09/24) – Hari ini, tepatnya Sabtu (28/09/24) MAN 2 Banyuwangi menggelar acara peringatan maulid nabi secara meriah. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Maduwangi.

Hari ini adalah puncak acara dari peringatan maulid nabi. Sebelum puncak acara, telah di laksanakan berbagai macam lomba yang menarik. Seperti lomba syahril quran, lomba nasyid, dan lomba menghias pohon telur. Setiap kelas wajib menyetorkan delegasi sebagai perwakilan kelas untuk mengikuti lomba tersebut.

Acara ini di awali dengan penampilan hadrah yang di bawakan oleh tim hadrah MAN 2 Banyuwangi, dilanjut dengan pembukaan yang dibuka oleh MC Duta Mandawangi, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Madrasah. Setelah itu pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan sambutan Ketua Pelaksana.

Usai sambutan-sambutan acara dilanjutkan dengan penampilan juara lomba nasyid dan syahril Qur’an. Para juara menampilkan performa mereka dengan baik dan memukau di depan seluruh siswa/i beserta dewan guru. Dilanjutkan dengan Mahalul Qiyam yang dipimpin oleh tim hadrah MAN 2 Banyuwangi. Aula Maduwangi dipenuhi dengan gema suara sholawat Nabi sebagai bentuk peringatan Maulid Nabi kali ini. Suasana Mahalul Qiyam berlangsung dengan khidmat dan haru. Puncak acara maulid nabi kali ini diisi dengan Mauidhoh Hasanah oleh Ustad Muhammad Fadil Akbar Islami, M.pd. Beliau merupakan salah satu alumni dari MAN 2 Banyuwangi. Pada kesempatan kali ini, beliau menyampaikan tips-tips meraih kesuksesan di masa depan serta keutamaan bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.  

Kemudian acara ditutup dengan pembacaan doa dengan pembagian hadiah. Acara Maulid Nabi kali ini berjalan dengan sukses dan lancar. Sania, selaku ketua pelaksana mengungkapkan bahwasannya “Acara peringatan Maulid Nabi ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh MAN 2 Banyuwangi dengan mengusung tema ‘Meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW. dalam membangun kehidupan yang toleran di tengah keberagaman’, diharapkan siswa/i dapat mengimplementasikan sikap moderasi beragama dengan adanya Maulis ini”, ungkap Sania.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *