Debat Kandidat Calon Ketua OSIM  MAN 2 Banyuwangi, Bagaimana Suasananya ?

Penulis : Anggita Salsabilla | Editor/Publisher : Zhahrotus Shitta

News Mandawangi (26/09/24) – Kamis, (26/09/2024) MAN 2 Banyuwangi menggelar kegiatan debat kandidat calon ketua OSIM, pada kegiatan debat kandidat ini ada 3 pasangan calon yang akan maju selaku ketua dan wakil OSIM periode 2024/2025. Mulai dari nomor urut 1 yaitu  Ahmad Yoga Yudistira (XI SOSHUM 2) Dan Frisca Berliana (XI SAINTEK 5). Nomor urut 2 yaitu Hikmah Lailatul Izza (XI SAINTEK 4) Dan Ariu Basam Rozaqi (X-E). Nomor urut 3 yaitu Restu Yurdiansyah (XI SAINTEK 3) Dan Melinda Iqlimatul R (X-L). Kegiatan ini berlangsung di Aula Maduwangi yang dihadiri oleh Bapak/Ibu guru penguji dan seluruh siswa/i MAN 2 Banyuwangi dari kelas 10 hingga kelas 12. Terdapat berbagai macam tahapan yang mereka lalui untuk bisa menduduki calon ketua dan wakil ketua  OSIM MAN 2 Banyuwangi periode 2024/2025. 

Sekitar pukul 08.00 seluruh siswa/i diarahkan menuju Aula Maduwangi untuk menyaksikan acara debat kandidat. Di awali dengan perkenalan dari masing masing kandidat yang dilanjutkan kampanye dari masing-masing paslon. Dalam sesi kampanye ini, masing-masing paslon memiliki tim sukses dari organisasi lain untuk memeriahkan kegiatan debat kandidat ini. Menariknya, para tim sukses menyiapkan berbagai macam properti dan yel-yel sebagai penyemangat kandidat paslon, dengan adanya kampanye ini juga ikut memeriahkan kegiatan debat kandidat yang berlangsung. Suasana meriah serta antusias menyelimuti pada sesi kampanye paslon. Setelah pembukaan dilanjutkan dengan pembacaan teknis pelaksanaan pada saat acara berlangsung.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian orasi dari perwakilan masing-masing paslon. Mereka dengan semangat menyampaikan orasi yang telah dipersiapkan sebelumnya. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana, ketua OSIM, dan wakil kepala Madrasah yaitu Bapak Anshori S.Ag. Di Dalam sambutannya yaitu berisi  nasihat yang  menyadarkan mereka bahwa “Pemimpin itu bagaikan nahkoda, tugasnya yaitu menunjukkan arah, jikalau penunjuk arah salah maka semua akan salah dan begitupun sebaliknya”, tuturnya. Beralih menuju acara puncak yakni acara debat, debat pertama yakni sesi debat guru dan waka kepada ketiga kandidat paslon. Mereka diberikan pertanyaan oleh bapak/ibu guru waka yang diharuskan dijawab dalam waktu kurang dari 3 menit.

Usai debat pertama siswa/i diberikan waktu untuk melaksanakan istirahat, dan debat dimulai kembali pada pukul 12.35. Pada debat kedua ini pertanyaan dilontarkan oleh ketua orman dan perwakilan angkatan. Suasana pada debat kedua ini semakin memanas antara paslon satu dengan paslon lainnya. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar mulai awal hingga selesai. Diharapkan dengan adanya debat calon kandidat ini siapapun nantinya yang menajdi ketua maupun wakil ketua OSIM semoga bisa mengemban kepemimpinan amanah dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *