Alunan Syarhil dan Nasyid Gemparkan MAN 2 Banyuwangi

Penulis : Alya Eka Septi J. A | Revisi/Publisher : Alya Eka Septi J. A

News Mandawangi – Suasana aula Maduwangi di MAN 2 Banyuwangi begitu semarak pada hari ini. Rabu, 25 September 2024. MAN 2 Banyuwangi adakan “Grand final syarhil qur’an dan nasyid” yang bertempat di Aula Maduwangi. Pasalnya, para siswa berbakat dari berbagai kelas tengah beradu kemampuan dalam grand final lomba syarhil Qur’an dan nasyid.

Lomba Syarhil Qur’an merupakan penampilan dalam bentuk pembacaan ayat Al-Qur’an atau Tilawatil Qur’an, Terjemahan ayat secara puitisasi tanpa teks, serta uraian secara luwes, bebas dan tanpa teks isi dari ayat Al-Qur’an yang dibacakan.

Dokumentasi lomba syarhil qur’an

Lomba nasyid adalah kompetisi yang menampilkan seni suara berupa nyanyian yang bertemakan Islam. Nasyid merupakan salah satu kesenian dalam Islam yang berakar dari kebudayaan Arab dan telah berkembang sejak masa Nabi Muhammad SAW.

Dokumentasi pada saat lomba nasyid

Lomba Nasyid dan Syarhil ini diikuti oleh seluruh kelas mulai dari kelas X, XI, dan XII. Setelah berbagai proses penjurian yang dilakukan, terpilihlah masing masing 3 grup dari lomba nasyid dan syarhil. 3 finalis yang masuk ke Grand Final yakni finalis dari kelas XII Shosum 3, XII Saintek 1, XI Saintek 1 untuk kategori syarhil, serta kelas X MAN PK, X C, dan XII Agama untuk kategori nasyid ini sukses menyedot perhatian. Para peserta tampil memukau dengan suara merdu dan penampilan yang penuh semangat. Nah, kira-kira siapa saja sih yang jadi juaranya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *