Hebat! Siswa/i MAN 2 Banyuwangi Raih Tiga Juara Sekaligus di Event OBA (Olimpiade Bahasa Arab) ke- 7 thn 2024 Tingkat Kabupaten

Penulis : Fransiska Dwi Andini I Editor/Publisher : Aminatuz Zuhro

News Mandawangi (22/09/24) – MAN 2 Banyuwangi kembali tunjukkan bakatnya di bidang akademik. Kali ini, siswa/i MAN 2 Banyuwangi sabet 3 juara sekaligus dalam event OBA (Olimpiade Bahasa Arab) yang ke- 7 thn tingkat kabupaten/kota. Lomba tersebut diadakan oleh Forum MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Bahasa Arab se-Indonesia.

Lomba ini diadakan secara online dan bertahap. Dimulai dari pendaftaran lomba pada tanggal 3 Juni hingga 5 Agustus 2024. Dan pelaksanaan lomba pada tanggal 24 Agustus 2024, dengan didampingi oleh guru pembimbing yaitu Ibu Yuli Titis Wahyu H. S.pd.I.  dan Ibu Fina Alfi Farihah S.pd. kompetisi ini diadakan untuk mengasah dan menghargai kemampuan berbahasa arab di kalangan pelajar Indonesia, sekaligus mendorong pemahaman yang lebih dalam tentang kebudayaan dan literatur Arab.

Baca juga : Madrasah Riset, MAN 2 Banyuwangi Gelar Seminar Pelatihan Riset Bersama Institut Teknologi Bandung

Tak kalah mengagumkan, siswa/i tersebut berasal dari kelas yang sama yakni XI Saintek 1, berikut nama-nama siswa/siswi yang memenangkan lomba :

  1. Zahra Annazwa Ringgatama
  2. Muhammad Milanello Andita
  3. Ahmad Amiruddin

Para siswa/i yang akan mengikuti lomba tersebut mempersiapkan lomba ini dengan sebaiknya-baiknya, persiapan untuk lomba ini juga kurang lebih 21-22 hari. Untuk persiapanya seperti bimbingan yang dilaksanakan 1-2 kali pertemuan dalam satu minggu.

    Ketiga pemenang lomba tersebut mengungkap bahwa tidak ada kendala atau kesulitan dalam pengerjaan soal-soal lomba. Mereka juga merasa senang karena dapat membahagiakan kedua orang tua dan membawa nama baik setelah mendapat juara dari lomba tersebut.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *