Kagum! Siswa MAN 2 Banyuwangi Sabet Medali Emas Dalam Olimpiade Bidang Kedokteran SMA Tingkat Nasional

Penulis : Aminatuz Zuhro | Editor/Publisher : Zhahrotus Shitta

News Mandawangi (20/09/24) – Tak henti – hentinya, MAN 2 Banyuwangi kembali tunjukkan prestasinya di bidang akademik. Kali ini, prestasi tersebut datang dari Bastian Ali Jabar (XI Saintek 3) yang berhasil sabet medali emas dalam Olimpiade SMA Tingkat Nasional. Olimpiade tersebut dilaksanakan oleh Lembaga Kompetisi Indonesia yang telah berkolaborasi dengan Sapa Dokter.

Pendaftaran hingga pelaksanaan olimpiade tersebut dilakukan secara online dan bertahap. Dimulai dari pendaftaran pada Sabtu (10/08/24), Pelaksanaan lomba pada tanggal Minggu (18/08/24), hingga pengumuman lomba pada Kamis (22/08/24). Meski demikian, Bastian mengaku telah melakukan beberapa persiapan untuk mengikuti lomba tersebut. Diantaranya, dengan mengisi waktu luangnya untuk mempelajari materi olimpiade tersebut di sela waktu luangnya.

Berusaha mengasah pola pikir karena orang yang sukses tidak selalu orang yang pintar, tapi orang sukses adalah mereka yang gigih dan pantang menyerah, menjadi motivasi Bastian untuk mengikuti olimpiade tersebut. Meski demikian, tak dapat menghambat tidak terjadinya kesulitan saat persiapan olimpiade ini.

Mempelajari materi secara otodidak dan belum pernah diajarkan pada jenjang pendidikan SMA, menjadi kesulitan bagi Bastian saat akan mengikuti lomba tersebut. Meski terdapat kesulitan dalam persiapan serta pelaksanaannya, Bastian tetap berusaha dan mempelajari materi olimpiade tersebut dengan tekun. Hingga akhirnya, dengan semangat dan pantang menyerah Bastian dapat membanggakan madrasah sekaligus rang tuanya.

Senang, perasaan Bastian saat berhasil menyabet medali emas dalam lomba tersebut. Tak hanya itu, Bastian juga menitipkan pesan yang sangat memotivasi bagi seluruh siswa/i MAN 2 Banyuwangi. “Jika kamu tidak merancang rencana hidupmu sendiri, kemungkinan besar kamu akan jatuh ke dalam rencana orang lain jadi perhitungkan secara matang matang apa yang harus kamu lakukan kedepannya,” pesan Bastian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *