Kembali Raih Prestasi Non-Akademik, Siswa Mandawangi Sabet Medali Emas Panahan Mix Team Tingkat Provinsi

Penulis : Zhahrotus Shitta | Editor/Publisher : Aminatuz Zuhro

News Mandawangi (18/09/24) – Seperti tak pernah lelah, siswa MAN 2 Banyuwangi kembali torehkan prestasinya di bidang non-akademik. Prestasi tersebut berasal dari atlet panahan MAN 2 Banyuwangi yakni Ridho Firdaus Maulana (XI Soshum 4). Ridho berhasil sabet medali emas dalam perlombaan panahan Mix Team tingkat Provinsi Jawa Timur yang diadakan pada Kamis, (12/09/24) di Situbondo. Lomba tersebut diadakan oleh Situbondo Archery Championship.

Panahan merupakan cabang olahraga yang menggunakan busur sebagai alat menembak anak panah yang diarahkan pada sebuah target dengan jarak tertentu. Ridho mengaku bahwasanya panahan telah menjadi hobinya sejak kecil. Ridho juga kerap menjuarai lomba panahan yang pernah ia ikuti sebelumnya. Tentunya, berkat ia telah mengikuti berbagai lomba panahan sebelumnya kini ia dapat kembali meraih juara pada perlombaan panahan ini.

Dalam wawancara singkat dengan tim News Mandawangi Ridho mengungkapkan bahwa ia harus bermain sebanyak 3 babak untuk memenangkan lomba tersebut. Sebelum dilaksanakannya lomba tersebut Ridho telah melakukan persiapan yang cukup matang, ia giat latihan selama 3 minggu berturut-turut secara maksimal. Ridho juga sempat mengalami beberapa kendala saat pelaksanaan lomba. Ia mengaku bahwasanya lawan yang ia hadapi lebih mendominasi dari segi umur dan pengalaman. Saat perlombaan berlangsung kondisi cuaca yang sangat terik dan berangin tak dapat mematahkan semangatnya dalam berkompetisi.

Baca juga : Madrasah Riset, MAN 2 Banyuwangi Gelar Seminar Pelatihan Riset Bersama Institut Teknologi Bandung

Dibalik semua usaha yang telah dilakukan Ridho sebelumnya tentunya sangat bersyukur mengetahui bahwasanya ia dapat meraih medali emas. “Sangat senang meskipun hanya juara di mix team tetapi hal tersebut dapat dijadikan tolak ukur kemampuan saya untuk persiapan event yang lebih besar di masa mendatang”, Ujar Ridho.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *