Editor : Danang Febrian Zurizal | Publisher : Amelia Tri Kartika

News Mandawangi — Siswi MAN 2 Banyuwangi berhasil mencuri pandangan para guru karena ia berhasil meraih juara di bidang studi kimia dalam Olimpiade Sains Hardiknas. Siswi tersebut bernama Ghefira Alkhumaira I. S. B. S dari kelas X Mipa 3. Ia berhasil mendapatkan medali perunggu dalam lomba tersebut. Hal ini sontak membuat para guru dan siswa MAN 2 Banyuwangi merasa takjub atas prestasi yang diraihnya. Lomba ini diadakan oleh Pusat Kejuaraan Sains Nasional (PUSKANAS) dan dilaksanakan pada tanggal 29 Mei 2022 secara online.

Ghefira mengaku bahwa lomba ini adalah lomba yang sangat membutuhkan banyak persiapan, mulai dari belajar yang rajin, bersungguh-sungguh, dan mengatur waktu agar tidak stress dalam belajar. Apalagi ia akan mengahadapi ujian akhir semester, pastinya sangat membutuhkan porsi belajar yang ekstra. Ghefira juga mengaku bahwasannya pada saat mengerjakan soal-soal, ia tak sedikitpun merasa ragu. Ia bertekad untuk bisa melalui itu semua agar semua berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala sama sekali.

Poster Apresiasi untuk Ghefira Alhumaira I. by Faiva Puspa Sahara

Bukan hanya itu, Ghefira juga mengatakan bahwa ia punya motivasi tersendiri untuk mengikuti lomba tesebut. “Kalau mengikuti lomba ini, setidaknya saya lebih terbiasa dengan soal-soal yang beragam dari banyak Olimpiade,” ucap Ghefira. Ia ikut lomba seperti ini dikarenakan dirinya ingin menambah pengalaman dan menjadikannya sebagai latihan.

Tak lupa Ghefira juga berpesan kepada seluruh siswa MAN 2 Banyuwangi untuk tidak ragu ketika mau mengikuti berbagai ajang lomba. “Ayo coba, coba lagi, dan terus coba lagi. Karena belajar itu tak akan berhenti sampai ke liang lahat,” ujarnya.

Baca juga : Pendaftaran Peserta Didik Baru Jalur Mandiri MAN 2 Banyuwangi

Dari semua proses yang ia jalani, akhirnya Ghefira berhasil mencuri pandangan semua warga MAN 2 Banyuwangi karena ia memiliki prestasi yang unggul dalam bidangnya. Sampai-sampai ia memperoleh medali perunggu dalam lomba ini, sungguh hal yang sangat disayangkan apabila ia melewatkan kesempatan emas ini.

Eka Devi Riyanti — News Mandawangi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here