Editor : Oktavianous Mularamadhan | Publisher : Amelia Tri Kartika

News Mandawangi – Prestasi tak henti-hentinya terus terdengar dari para siswa-siswi MAN 2 Banyuwangi, kali ini prestasi diperoleh oleh salah satu siswi kelas X MIPA 3 atas nama Retno Palupi dalam Olimpiade Bahasa Indonesia (OBI) 2022. Olimpiade Bahasa Indonesia (OBI) 2022 ini diselenggarakan oleh Olimpiade Indonesia dengan kuota yang terbatas.

Olimpiade ini dilaksanakan secara online dan gratis untuk siswa-siswi SMP/MTs sederajat serta SMA/SMK/MA sederajat pada tanggal 20 April 2022 lalu. Pelaksanaan olimpiade ini dilakukan secara bertahap mulai dari gelombang 1 sampai gelombang 8 pada pukul 09.00 WIB hingga 16.50 WIB.

Tabel juara Olimpiade Bahasa Indonesia (OBI) 2022, Retno Palupi mendapatkan medali perak.

Baca Juga : Man 2 Banyuwangi Kembali Meraih Prestasi dalam Olimpiade Bahasa Indonesia tingkat Nasional

Retno Palupi mengerjakan olimpiade ini pada gelombang 6 di pukul 14.00 WIB hingga 14.50 WIB. Pada saat mengikuti olimpiade, Retno Palupi mengaku hanya coba-coba saja. Ia mendapatkan informasi Olimpiade Bahasa Indonesia (OBI) 2020 ini dari iklan Instagram dan akhirnya tertarik untuk mengikutinya. Disaat mengerjakan soal-soal, Retno Palupi mengalami kesulitan yang dimana soal tersebut kebanyakan asing tapi masih bisa ia jawab walapun ada yang asal-asalan.

Poster Apresiasi terhadap Retno Palupi by Alvin Farold Agata

“Coba aja jangan takut, kalah menang belakangan namanya juga lomba pasti ada yang kalah dan ada yang menang” Pesan dari Retno Palupi untuk teman-teman Mandawangi atas pengalaman yang ia lakukan.

Amelia Tri kartika – News Mandawangi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here