Editor : Almaida Karisma Zuhura | Publisher : Hani Rahmawati

News Mandawangi – Untuk memuliakan Bulan Muharram, Takmir Masjid At-Ta’awun MAN 2 Banyuwangi mengadakan kegiatan Sedekah Bulan Muharram yang dimulai pada tanggal 6 Agustus 2022 dan ditargetkan selesai sebelum tanggal 16 Agustus 2022.

Beberapa serangkaian acara untuk kegiatan ini diantaranya seperti pengumpulan sedekah yang dilaksanakan pada tanggal 6 Agustus 2022 s.d 8 Agustus 2022, kemudian pembagian sedekah yang juga dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus 2022. Barang-barang yang disedekahkan meliputi beras seberat 1 kg atau boleh juga uang dengan nominal yang setimpal yaitu Rp. 10.000.

Poster Sedekah Bulan Muharram by Takmir Masjid at-Ta’awun MAN 2 Banyuwangi

Dari dana sedekah yang sudah terkumpul, akan dibagikan kepada siswa dan siswi MAN 2 Banyuwangi yang yatim dan dhuafa. Selain itu, juga ada warga sekitar Madrasah yang mendapatkan bantuan dari hasil pengumpulan sedekah tersebut. Ketua Takmir, Muhammad Izzul Islami Mahfud mengungkapkan bahwa dari pengumpulan sedekah yang dilaksanakan selama 2 hari tesebut, dihasilkan beras sekitar 1,4 ton atau sekitar 9 karung beras dan juga uang sekitar Rp. 1.580.000. “Ini masih ada tambahan lagi, tapi untuk sekarang masih segini yang terkumpul,” ungkapnya.

Baca juga :Siswi MANDAWANGI Raih Peringkat 29 Tingkat Provinsi dan Medali Perak

Dokumentasi Pembagian Sedekah Beras Untuk Beberapa Warga Sekitar Mandawangi Yang Membutuhkan by Takmir Masjid At-Ta’awun MAN 2 Banyuwangi

Izzul juga mengaku bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan dadakan yang membutuhkan beberapa persiapan mendadak. Persiapan yang disiapkan untuk kegiatan ini seperti pengumpulan sedekah, menyiapkan anggota panitia yang amanah, lalu menyiapkan mental untuk kegiatan ini. Meskipun terlihat simpel, tetapi juga membutuhkan persiapan yang matang. Izzul juga mengungkapkan kalau dia dan teman-temannya sempat mengalami kesulitan seperti mengkoordinir atau sekedar mengkondisikan anggota. “Karena juga memang kondisinya juga menyesuaikan keadaan dimana acaranya juga mendadak,” imbuhnya. Meskipun melalui banyak kesulitan, akhirnya acara pengumpulan dan pembagian sedekah kepada yatim dan dhuafa dapat berjalan dengan lancar berkat kerja keras dari Takmir Masjid At-Ta’awun MAN 2 Banyuwangi.

Danang Febrian Zurizal – News Mandawangi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here