Editor : Amelia Tri Kartika | Publisher : Farikha Mahara Fatik

News Mandawangi (24/4) –  Kabar baik kembali datang dari siswi  Man 2 Banyuwangi, yang diraih oleh salah satu siswi kelas X IPA 3 yaitu Ana Lutfiah Karimah yang berhasil menyabet medali perak dalam ajang olimpiade Pendidikan Agama Islam tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Asosiasi Olimpiade Nusantara.

P Apresiasi by Faiva Puspa Sahara

Olimpiade ini memberikan beberapa benefit yaitu, menjadi ajang mengukur kemampuan dalam kompetisi olimpiade tingkat nasional, memiliki peluang mendapatkan prestasi taraf nasional, mendapatkan pengetahuan, dan mendapat penghargaan juga pengakuan. Pendaftarannya juga mudah kita hanya perlu menekan link yang telah tersedia di bio Instagram asosiasi olimpiade nusantara lalu mengisi data-data. Pelaksanaannya dilaksanakan secara online pada hari Minggu, 17 April 2022. Terdapat enam sesi dalam olimpiade ini yaitu sesi pertama pada pukul 08.00-08.55 hingga sesi keenam pada pukul 20.00-20.55 WIB.

Ana Lutfiah Karimah mengaku bahwa ia mendapat informasi lomba ini dari akun Instagram Asosiasi Olimpiade Nusantara. Pelaksanaannya cukup mudah tanpa hambatan sama sekali.

“Menang atau tidaknya itu urusan belakang, karena ini adalah sebuah kesempatan bagi kita untuk mengetahui kemampuan diri dalam sebuah bidang yang kita minati. Tidak perlu ragu untuk terus berusaha, karena berhasil bukan hanya tentang menang tetapi juga proses selama kita mengikuti kegiatan tersebut.” Ujar Ana menyemangati.

Ana Lutfiah Karimah – News Mandawangi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here