Editor : Richa Dhakiya Wildani U.G. | Publisher : Amelia Tri Kartika

NEWS MANDAWANGI – Jumat (29/04/2022) salah satu siswa MAN 2 Banyuwangi yaitu dari X MIPA 6 memperoleh medali perak dalam Olimpiade LISSANS yakni Olimpiade Biologi tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh OSINDO.ID yang diikuti oleh peserta SMA/SMK/MA dari seluruh Indonesia.

Pendaftaran olimpiade ini dilaksanakan secara online dan didapat melalui media sosial Instagram. Olimpiade ini tidak dipungut biaya apapun namun ada beberapa persyaratan untuk pendaftaran yang harus dilengkapi yakni mengisi link google form yang berisi identitas peserta, bukti screenshot telah mengikuti akun Instagram @OSINDO.ID dan share poster di instastory atau media sosial lainnya. Setelah mengisi link tersebut peserta wajib masuk dalam sebuah grup chat untuk mendapatkan informasi selanjutnya.

Poster Apresiasi untuk Abidatul Vinia Zulkarnain

Olimpiade Biologi ini dilaksanakan pada hari Kamis, 29 April 2022 dengan soal yang diberikan yakni 30 soal dengan waktu 40 menit di link goggle form yang sudah disiapkan. Abidatul Vinia Zulkarnain mengaku sedikit pusing saat mengetahui waktu yang ditentukan hanyalah 40 menit, namun dirinya mengaku jika itu dapat menambah mental dia dalam mengerjakan soal yang diberikan. Persiapan yang dilakukan oleh Abidatul Vinia Zulkarnain yaitu mempelajari soal-soal biologi dan tentunya juga diiringi oleh doa kedua orang tua. Dengan begitu ia optimis bisa mengerjakan soal yang telah diberikan. Saat mengerjakan ia pun cukup lega karena tidak ada kendala saat kompetisi itu berlangsung dan berjalan dengan lancar.

Bukti Kemenangan Abidatul Vinia Zulkarnain

Setelah hasilnya diumumkan, Abidatul merasa senang dan bersyukur karena mendapatkan hasil yang cukup memuaskan.

Baca juga : MAN 2 Banyuwangi Lakukan Pelatihan Kaligrafi dan KTI di MAN 1 Banyuwangi

“Jangan takut untuk mengikuti kompetisi, cobalah! jika gagal coba lagi, dan jika jatuh maka bangkitlah. Buat temen-temen jangan menyerah dan tetap semangat” pesan Abidatul Vinia Zulkarnain untuk teman – teman di MAN 2 Banyuwangi.

Sania Nikmatul Azizah – News Mandawangi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here