Editor : Nurevania Salza | Publisher : Amelia Tri Kartika

News Mandawangi – Tak henti-hentinya MAN 2 Banyuwangi meraih prestasi, kali ini prestasi di raih oleh Mutiatul Hasanah, yakni Medali Emas dan Juara Harapan 1 bidang Biologi dalam sebuah ajang Olimpiade Bima Competition tingkat Provinsi dan Prisma Sience 2 Competition tingkat Nasional Tahun 2022. Di mana olimpiade ini dilaksanakan secara gratis alias tidak di pungut biaya. Olimpiade ini diselenggarakan secara online pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 14 s/d 15 Mei 2022.

Medali Emas Prisma Science Competition
Juara Harapan 1 Bima Competition

Persiapan yang dilakukan Mutia untuk olimpiade ini tentunya adalah belajar menguasai materi melalui kisi-kisi yang sudah diberikan oleh pihak panitia lomba secara online dan mandiri. Tak lupa, selain usaha Mutia pun juga mengandalkan kekuatan do’a agar diberi kemudahan dan kelancaran dalam mengerjakan soal serta bertawakal kepada Allah.

Baca juga : MAN 2 BANYUWANGI RAIH MEDALI PERAK OLIMPIADE BIOLOGI NASIONAL LISSAN 2022!

Ibarat usaha tak menghianati hasil, akhirnya usaha dan tawakkal yang dilakukan oleh Mutia berbuah manis dengan tercantumnya nama Mutiatul Hasanah sebagai salah satu siswa peraih Medali Emas dan Juara Harapan 1 dalam ajang Olimpiade Biologi tersebut. Dia bersyukur pada Allah Swt. dan sangat senang karena bisa membawa nama baik madrasah. Karena manusia hanya bisa merencanakan, dan Allah yang menentukan.

Poster apresiasi terhadap Mutiatul Hasanah

“Untuk teman-teman ku, tetaplah menjadi pribadi versi tebaikmu setiap hari ,jangan pernah menyerah, roda itu berputar kadang kita diatas kadang kita dibawah dan selalu bersyukur atas karunia-Nya” pesannya.

Andini Renita – News Mandawangi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here