News mandawangi (6-11-2020) ditengah situasi pandemi tak menyurutkan semangat anggota takmir mandawangi untuk mengadakan acara tahunan yakni Maulid nabi dan Hari Santri. Untuk mensukseskan kegiatan ini, Seluruh warga Mandawangi melalui perwakilan setiap kelas wajib mengikuti lomba-lomba yang di gagas oleh panitia. Ada beberapa hal penting yang disiapakan Takmir sebelum mengadakan kegiatan virtual event, Yakni Mengadakan Rapat anggota kemudian bekerja sama dengan religion club untuk menyusun proposal yang merupakan syarat utama untuk mengadakan sebuah acara, Lalu membuat poster pengumuman lomba di medsos, setelah itu pemberitahuan kepada seluruh Warga Mandawangi bahwa akan diadakannya kegiatan maulid nabi dan hari santri secara Virtual. Adapun Keterbatasan kegiatan yang dilakukan karena masih pada masa pandemi dan adanya beberapa kelas yang tidak berpartisipasi dalam acara lomba maulid nabi dan hari santri menjadi kendala bagi Takmir, Walau demikian tidak menyurutkan semangat para anggota Takmir untuk mensukseskan acara. Dalam kegiatan ini Terdapat 3 lomba yang di ikuti oleh setiap perwakilan kelas X dan XI yaitu lomba puisi,lomba daiyah dan lomba foto ala santri .

Total yang mengikuti ada sebanyak 24 kelas. Setiap kelas menugaskan satu siswa untuk lomba dai daiyah dan puisi, untuk lomba foto ala santri maksimal setiap kelas menugaskan lima siswa, jadi setiap kelas menugaskan tujuh siswa untuk ikut berpartisipasi. Namun ada juga kelas yang masih bandel alias tidak berpartisipasi. Jumlah kelas yang tidak mengikuti puisi sebanyak empat kelas, kemudian lomba dai daiyah jumlah kelas yang tidak mengikuti sebanyak tujuh kelas, Lalu untuk lomba foto ala santri semua kelas mengikuti. Sistem lomba tahun lalu dengan tahun ini ada sedikit perubahan, Yakni dalam aturan bagi kelas yang tidak berpartsipasi akan diberikan hukuman nama kelas akan dicantumkan di akun media sosial takmir dan man 2 banyuwangi.

Hasil pengumuman juara Lomba di dalam ajang Virtual Event Maulid Nabi dan Hari Santri 2020

Hasil lomba foto ala santri: juara satu XI mipa 5, juara 2 X ips 4, juara 3 Xi mipa 1.

Hasil dari lomba puisi : Juara satu X Agama 1, Juara dua XI Ipa 3, Juara tiga XI Agama 1

Hasil dari lomba dai daiyah : Juara satu XI Agama 1, Juara dua XI Ipa 2, Juara ketiga XI Ipa 3

Kemudian ada beberapa ungkapan bahagia dari para pemenang lomba puisi, dai daiyah dan foto ala santri.

PUISI : ‘’alhamdillah,saya bersyukur sekali dan gembira bisa menang mewakili kelas , padahal awalnya gak nyangka bisa sampe menang , saya terinspirasi dari kegiatan santri yang sangat menyentuh hati.banyak teman- teman yang mengucapkan selamat kepada saya .dan saya juga sangat berterima kasih kepada mereka atas bantuan dan do’a yang terpenting untuk lomba ini’’ujar zulfa aulia rahana (perwakilan X Agama 1) juara satu lomba puisi.

DAI DAIYAH : “saya sangat senang bisa memenangkan lomba ini , karena saya pada saat itu tidak menyangka bahwa saya bisa memenangkan lomba itu dan saya sangat bersyukur Alhamdulliah, Persiapan saya sebelum lomba cuma mendengarkan pengajian g maulid Nabi di Youtub dan latihan public speking biar tambah lancar” Ujar Aulia Nasyithotul Fikroh (perwakilan XI Agama 2) juara satu lomba dai daiyah.

FOTO ALA SANTRI : ’saya tidak menyangka kelas kami menjadi juara kali ini,buat temen temen yang lain yang masih belum menjadi juara masih ada kesempatan dilain waktu ,jangan mudah putus asa dan tetap trus berkarya’’ ujar Lia ramadhani (perwakilan XI Ipa 5) juara satu lomba foto ala santri.

Yang terakhir, ketua takmir (M.Nur Fauzan.S ) memberikan saran kepada seluruh warga Mandawangi terkait diselenggarakannya kegiatan Maulid nabi dan Hari santri, “untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya Seluruh siswa harus berpartisipasi agar kegiatan yang ada di madrasah sukses tanpa kendala yang berat. Kemudian beliau juga memberikan motivasi, “dimasa pandemi ini jangan jadikan alasan untuk tidak mengikuti kegiatan yang di selenggarakan, tapi jadikan ajang kreativitas untuk mendapatkan pengalaman yang bisa diambil manfaat dan hikmahnya”. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here