News Mandawangi (14/03) – Empat siswi Mandawangi berhasil meraih lima medali sekaligus pada Olimpiade Matematika dan PAI tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Lembaga Kompetisi Indonesia dengan peserta kategori SMP/Sederajat dan SMA/Sederajat. Ke-empat siswi tersebut diantaranya yaitu Isyna Finurika (XI MIPA 4) Medali perunggu bidang PAI dan Medali Perak bidang Matematika, Novi Dwi Arini (XI IPS 1) Medali perak bidang Matematika, Sabila Rizky Maulida (XI AGAMA 2) Medali emas bidang PAI, dan Devita Nurmala Sari (XI AGAMA 1) Medali perak bidang PAI.

Pendaftaran dan pelaksanaan olimpiade ini dilakukan pada hari yang berbeda dengan pusat Lembaga Kompetisi di Area Universitas Negeri Semarang dan menggunaKan CBT Nasional. Untuk pendaftaran olimpiade PAI sendiri dilakukan mulai tanggal 30 Maret. Pelaksanaan olimpiade pada Minggu, 3 April 2022 secara online dengan teknik pelaksanaan dibagi menjadi 9 sesi karena diikuti oleh kurang lebih 5.000 peserta dan pengumuman disampaikan sehari setelah pelaksanaan olimpiade yaitu tanggal 5 April 2022. Sedangkan olimpiade matematika pendaftaran dimulai tanggal 28 Maret. Kemudian dilaksanakan pada 9 April 2022 dengan teknik yang sama dengan olimpiade PAI dan diumumkan pada tanggal 12 April 2022.

Devita Nurmala Sari mengatakan bahwa untuk mempersiapkan lomba ini tidak terlalu banyak yaitu cukup dengan mempelari kisi-kisi yang telah dibagikan oleh penyelenggara dan memperbanyak latihan soal.

Poster Apresiasi by Faiva Puspa Sahara

Novi Dwi Arini merasa senang bahwa dirinya berhasil mendapatkan medali perak olimpiade Matematika “Ya pastinya bersyukur banget dan bisa menambah motivasi untuk mengikuti lomba lomba selanjutnya.” tambah Novi.

Baca juga : Keren! Salah Satu Guru Mandawangi Berhasil Launching Buku

Sabila Rizky Maulida juga menambahkan harapan dan pesan ke teman-teman yang lain, “Harapan saya setelah mengikuti kegiatan olimpiade ini semoga saat mengikuti kompetisi selanjutnya diberikan kesempatan untuk meraih prestasi lagi dan tentunya bisa mempertahankan prestasi yang sudah saya raih. Pesan saya yaitu siswa mandawangi kan banyak sekali yang mempunyai prestasi akademik maupun non-akademik maka dari itu ayo, gunakan kesempatan kalian dengan baik agar prestasi kalian biasa bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain, ayo wujudkan madrasah mandiri berprestasi semangat semuanyaaa.”Ungkap Sabila Rizky Maulida peraih medali emas bidang PAI

Dliya Rana Nabila, Tria Susilowati, dan Selvia Jasmine Nabella – News Mandawangi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here