Editor : Fajar Irsyadul Afkar | Penulis : Agus Novel Mukholis

Mandawangi- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Jawa Timur Husnul Maram hadir di kampus MAN 2 Banyuwangi untuk memberikan pembinaan kepada para pendidik dan tenaga kependidikan sekaligus meresmikan MAN 2 Banyuwangi sebagai Madrasah Literasi dan Multimedia, Senin (30/5/2022).

Kehadiran orang nomer satu di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur ini didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi Amak Burhanuddin. Kedatangan para tamu spesial tersebut disambut oleh siswa-siswi MAN 2 Banyuwangi yang tergabung dalam Duta Mandawangi, juga oleh Duta Lingkungan Jawa Timur yang merupakan alumni MAN 2 Banyuwangi.

“Luar biasa kita kedatangan tamu istimewa, di samping untuk memberikan pembinaan kepada kita, beliau juga akan meresmikan MAN 2 Banyuwangi sebagai Madrasah Literasi dan Multimedia”, ucap Saeroji Kepala MAN 2 Banyuwangi dalam sambutannya.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi, Amak Burhanuddin menyampaikan bahwa MAN 2 Banyuwangi terus berkembang, apalagi dengan keberadaan TV Madrasah sebagai media dakwah dan pembelajaran.

“Saya pernah menjadi narasumber dalam program podcast MAN 2 Banyuwangi, harapannya TV Madrasah ini terus berkembang hingga menjadi media dakwah unggulan. Dan TV Madrasah pertama di kalangan madrasah se-Kabupaten Banyuwangi”, ucapnya dalam sambutan.

Lalu dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Propinsi Jawa Timur menyampaikan bahwa transformasi digital dan literasi dangat erat kaitannya dan keduanya saling mendukung untuk mewujudkan program-program kementerian agama.

“Salah satu dari tujuh program kementerian agama yang juga diamanahkan kepada madrasah adalah moderasi beragama, maka transformasi digital dan literasi ini harus dikolaborasikan untuk mewujudkannya”, ucapnya dalam sambutan.

“Semua guru harus bisa menulis di semua media mengenai keahlian atau pelajaran yang diampu masing-masing”, imbuh beliau disampaikan kepada para pendidik dan tenaga kependidikan MAN 2 Banyuwangi.

Selesai memberikan pembinaan, Kakanwil meresmikan MAN 2 Banyuwangi sebagai Madrasah Literasi dan Madrasah multimedia, sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di MAN 2 Banyuwangi. (Oleh : Agus Novel Mukholis)

Video Launcing Madrasah Literasi dan Multimedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here