Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Banyuwangi kali ini telah membuka keran kemenangan untuk Kontingen Kabupaten Banyuwangi. Deby Bayu telah menyumbangakan tropi  juara 1 di cabang Lari 100 meter putra yang diselenggarakan di Stadion Glora Bangkalan,Madura pada  (06/11). Deby Bayu merupakan salah satu perserta yang mengikuti cabang olahraga Se-Jawa Timur perwakilan dari MAN 2 Banyuwangi. Jumlah peserta cabang Lari 100 meter yaitu 38 peserta dari 38 kota dan kabupaten Se-Jawa Timur, mereka berlomba dengan sportif dan berjuang dengan sedemikian rupa agar dapat menjadi juara. Sorak-sorak dukungan baik dari pelatih maupun dari teman - teman mereka terdengar hingga akhir lomba, selain itu dewan juri pun dengan teliti menilai karna persaingan para peserta sangatlah baik dalam berkompetisi.

Deby Bayu telah mempersiapkan fisik serta mentalnya dengan latihan yang tidak biasa dari jauh hari sebelum perlombaan. Sebelum pertandingan perasaan grogi sempat muncul karna lawan-lawan ditemui masih baru dan belum dikenali, namun berkat kerja keras dan doa akhirnya dapat mengantarkan menjadi juara 1. Setelah selesai perlombaan ini Deby Bayu akan lanjut ke-tingkat nasional yang bertempat di Bengkulu.

"adik-adik jika ingin meraih prestasi dan juara harus berjuang. Itu sangatlah tidak mudah yaitu mengorbankan waktu ,kebersamaan keluarga,bersama teman,tenaga, banyak-banyak berdoa kepada Allah, sholat tepat lima waktu. Untuk bisa seperti ini, saya juga membutuhkan proses yang tidak singkat dan tidak selalu enak, dikala kadang naik terkadang turun juga, jika sedang berada dibawah jangan pernah putus asa terus bisa lanjut dengan memotivasi diri "aku harus bisa menang".Ujar deby bayu Pemenang cabang Lari.

"Saya cukup bangga dengan persembahan Deby Bayu ini, saya tak bisa berkata apa namun doa dan dukungan yg dapat saya berikan, dengan persembahan tadi saya selaku pendamping mengucapkan trima kasih kepada Deby Bayu, jangan pernah menyerah untuk menggapai cita cita dan berusahalah menampilkan yg terbaik, semoga Deby dapat membawa nama baik Kontingen Banyuwangi khususnya MAN 2 Banyuwangi di tingkat nasional serta membawakan kabar genbira lagi".Ujar Bapak Sayfudin Juhri selaku pendamping dari MAN 2 Banyuwangi. (Bahrul/admin)