Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Banyuwangi sedang mengikuti ajang PORSENI tingkat Provinsi Jawa Timur. Perlombaan ini dilaksakan selama 4 hari dan dimulai pada tanggal 4 November 2019 sampai dengan tanggal 6 November 2019 di MAN 1 Bangkalan MADURA. Kontingen Kabupaten Banyuwangi mengirimkan 55 perwakilan siswa di segala cabang perlombaan yang terdiri dari gabungan MAN 1 Banyuwangi 15 perwakilan, MAN 2 Banyuwangi sebanyak 13 perwakilan, MAN 3 Banyuwangi sebanyak 13 perwakilan, dan MAN 4 Banyuwangi sebanyak 14 perwakilan.

Masing- masing siswa yang telah terseleksi di tingkat Kabupaten, lalu mendapat bimbingan lanjutan dari Pembimbing yang ahli pada masing2 bidang. Hal ini dilakukan untuk mengembangkan dan memaksimalkan bakat yang mereka miliki agar mereka lebih mahir dalam bidangnya. Menjelang pemberangkatan mereka di beri satu paket kostum dalam menunjang kegiatan dan kebersamaan dalam kekompakan. tentunya mereka selalu mendapatkan motivasi dan  do'a dari berbagai pihak, baik dari dewan guru madrasah, kepala madrasah, teman-teman dan kedua orang tua.

"HARUS di jaga kesehatannya karna ini adalah salah satu forum silaturahim dan ajang kompetisi sesama madrasah, selain itu jaga kesopanan dan etika, saya berharap anak-anak dapat memanfaatkan perlombaan ini dengan sebaik mungkin dan mari ikat tali silaturahmi dengan sesama semoga dapat bermanfat di masa yang mendatang dan mari ikuti kompetisi ini dengan cara yang jujur, sportif dalam bermain" pesan Kepala MAN 2 Banyuwangi Drs. Moh. Anwar, M.Pd.I.

"Untuk persiapan saya udah 99% karena saya yakin dengan bakat dan usaha saya, saya juga bangga dapat menjadi perwakilan dari kontingen Kabupaten Banyuwangi di bidang singer dalam Porseni ini. Harapan saya semoga dapat menampilkan yang terbaik dan sukses, jika menang itu adalah bonus. Ujar Putri Shinta (singer) kontingen Kabupaten Banyuwangi. Lagu yang akan dia bawakan adalah Jalan Cinta (Sherina) dan Mimpi (Anggun C Sasmi). Semoga Kontingen Banyuwangi dapat menampilkan dan mempersembahkan yang terbaik pada PORSENI tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2019 di MAN Bangkalan. (Dimas/Admin)