MAN 2 Banyuwangi - Para siswa yang mengikuti kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh kabupaten Banyuwangi dalam rangka HUT RI 74 pada hari Sabtu, 24 agustus 2019 yang diwakili oleh Organisasi Pramuka MAN 2 Banyuwangi, menerjunkan 2 regu yang terdiri dari 1 regu putra " Bratasena" dan 1 regu putri " Wijaya Kusuma". reguni yang sudah disiapkan selama 1 bulan lamanya, dikarenakan rute yang ditempuh sangatlah panjang.kegiatan ini menempuh jarak 45 km untuk regu putra dan 17 km untuk regu putri.
MAN 2 Banyuwangi sudah 8 tahun mengikuti kegiatan ini dan tahun pertama mengikuti dilakukan pada tahun 2012. kegiatan ini jadi kegiatan wajib yang harus diikuti oleh madrasah kami.karena bukan hanya menjadi ajang pembuktian bagi siswa ajang ini juga sebagai wadah untuk menunjukan kalau siswa madrasah kami sangat kreatif dan dari tahun ketahun kami mendapatkan sambutan positif dari para penonton.

"Kami menyiapkan diri kami untuk turun di ajang ini dan kami memang bukan hanya siap menunjukan kemampuan kami tapi ini sebagai pembuktian bagi kami sebagai penerus bangsa dan menghargai pengorbanan para pahlawan" ujar Yusril sebagai anggota regu putra.

" Anak-anak sangat semangat menunggu datangnya hari ini dan mereka sudah menyiapkan yang terbaik untuk hari ini semoga saja tahun ini kami bisa membawa pulang piala lagi " Ujar Bapak Rofi'i Selaku Pembina .
 

semoga apa yang dilakukan siswa MAN 2 Banyuwangi mendapatkan apa yang diinginkan dan bisa memambah nilai positif dimasrakat banyuwangi hingga luar kota. (MIT.REDACTION)