MAN 2 Banyuwangi sanggat bangga kepada Band "CRESCENDO" yang meraih juara 2 di Lomba Festival & Parade Band Se Kabupaten Banyuwangi yang di selenggarakan SMPN 1 Genteng Dalam peringatan Dies Natalis SMP Ke. Lomba ini dilaksakan pada hari Jum' at, 23 Agustus 2019 dan diikuti beberapa sekolah yang ada di banyuwangi. Band Crescendo ini terdiri dari Putri Sinta (vokal), Yudha Fernando ( Bass) , Zikri Ramadansyah (Ritem) , Arda Riski Mahendra (Melodi), dan Zidan Bagus (Drum). Filosofi Nama Band Crescendo itu diambil dari dinamika dalam musik namanya crescendo Artinya irama dari lemah berubah perlahan menjadi kuat. dari situlah tertanam do'a agar band ini diawali dari tidak dikenal menjadi sebuah Band yang di perhitungkan di setiap festival yang diikuti.

" Saya sangat bangga atas apa yang diraih oleh siswa MAN 2 Banyuwangi dalam Lomba tersebut dan semoga siswa apa yang didapatkan oleh siswa  bisa menjadi contoh siswa-siswa lain dalam mengejar prestasi serta terus mengharumkan nama MAN 2 Banyuwangi" Bapak H. Anwar selaku kepala madrasah.

" Saya sangat bangga karena tiem bisa bekerjasama dengan baik dan bisa meraih juara di lomba ini , dan saya harap kami bisa terus membanggakan nama MAN 2 Banyuwangi . terima kasih teman-teman, bu eka dyah paramita, dan bapak kepala  telah memberi dukungan kepada kami" ujar Yudha Fernando.

dari lomba ini menjadi kebanggan kami agar lomba-lomba selanjutnya kami bisa memenangkan juara lagi.